20 Juli 2008

Katakan dengan cinta

Cinta ternyata tidak boleh hanya tercermin dalam perbuatan. Cinta juga harus dinyatakan dengan kata-kata yang meyakinkan. Tetapi seringkali cinta menuntut sesuatu yang terkadang berlebihan.

Dalam kamus cinta tidak ada tindakan yang bisa dikatakan berlebihan, selama itu menguntungkan keduanya. Seperti memberi perhatian, memberi hadiah, menyatakan perasaan cinta, saling merindukan, bergandengan tangan dan sebagainya. Hal itu merupakan kenangan indah yang dilalui saat pacaran atau bulan madu. Tapi setelah menikah, hal itu bisa sedikit memudar atau bahkan hilang sama sekali.

Bagi sebagian besar orang, terutama perempuan akan kecewa karena ungkapan cinta yang dulu sering dilakukan pasangannya semasa pacaran sirna setelah menikah.

Untuk menghindarinya, janganlah melakukan kesalahan sama seperti yang dilakukan oleh pasangan. Anda tidak perlu melakukan tindakan khusus yang memakan banyak biaya dan menguras energi. Mulailah dengan tindakan yang paling sederhana di saat hubungan istimewa anda berdua yaitu pernyataan cinta.

Hubungan pacaran yang berlanjut hingga ke pelaminan itu, tadinya hanya dimulai dengan tiga kata ajaib yaitu "I love you" atau "Aku cinta kamu" atau "Aku sayang kamu". Setelah berjalan mulus dan meningkat ke tahapan lebih lanjut yaitu pernikahan, hubungan anda berdua membutuhkan penguat.

Penguat yang termudah dan primer adalah menyatakan perasaan cinta anda secara langsung. Agar kata-kata tersebut disampaikan dengan cara yang paling efektif, ada beberapa cara untuk mengatakan "I love you" kepada pasangan, simak berikut ini.

Jangan berlebihan dan jangan terlalu sedikit. Memang tidak ada takaran baku tentang seberapa sering anda bisa atau harus mengatakan "I love you". Tapi tentu saja anda bisa mengatakannya sesering keinginan anda kepada pasangan.

Yang juga penting adalah timing atau pemilihan waktu. Apabila dia sedang sibuk bekerja saat anda menelepon hanya untuk mengucapkan "Aku sayang kamu", bisa jadi dia malah menganggap telepon anda itu mengganggunya. Akan lebih baik jika anda melakukannya saat ingin tidur, bangun tidur, setelah berhubungan intim, setelah makan malam dan sebagainya. Tapi hal itu harus dilakukan spontanitas dan sepenuh hati. Dengan begitu dia akan merasakan bahwa anda masih dan selalu mencintainya.

Katakan dengan Tulus.
Kata-kata yang memiliki kesan yang dalam adalah kata-kata yang diucapkan dengan tulus dan sungguh-sungguh. Dari kata-kata yang anda ucapkan akan terdengar ketulusan hati yang terpendam dalam lubuk hati. Jadilah diri sendiri, jangan memaksakan diri berpura-pura menjadi sesuatu yang bukan diri anda sesungguhnya. Ucapkanlah kata-kata tersebut sesuai dengan pembawaan anda sehari-hari. Apabila berbicara lugas dan tidak biasa menulis puisi, jangan memaksakan diri membuat penyataan cinta dengan menggubah sebuah puisi. Karena memilih cara puitis yang dibuat-buat untuk memperindah pesan hanya akan mengurangi kesan ketulusan anda.

0 Comments:

Post a Comment