07 Mei 2009

Sahabat terkadang adalah orang yang selalu menjadi tempat kita berbagi apapun karena hanya dengan sahabat kita bisa mencurahkan perasaan, harapan, bahkan rahasia sekalipun. Tapi terkadang karena kesibukan dan rutinitas sehari-hari mengakibatkan tali persahabatan mulai renggang dan akhirnya kehilangan kontak dengan mereka.

Sekarang, setelah sekian lama waktu berlalu berlalu kita pun mulai bertanya-tanya tentang keberadaan dan kabar mereka. Apakah mereka masih seasyik dulu? Apakah tali persahabatan itu bisa terjalin lagi dan anda bisa kemabli curhat dengan mereka?

Sebelum kita akhirnya memutuskan untuk menjalin lagi persahabatan yang telah lama hilang, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan:

1. Ikatan pertemanan kita dengan si sahabat mungkin saja sudah berubah. Ingatlah bahwa orang berubah dari waktu ke waktu.

2. Pikirkan bagian mana yang membuat kita merasa persahabatan ini layak dihidupkan kembali.

3. Jangan terlalu yakin semuanya akan kembali seperti semula. Lakukan secara bertahap, bagaimana pun kita perlu membangun kembali kepercayaan.

4. Jika mungkin kita pernah melakukan kesalahan di masa lalu yang membuat persahabatan kita terputus, mintalah maaf dan jelaskan keadaan yang sebenarnya.

5. Hal yang paling sulit adalah saat harus menghubunginya untuk pertama kali. Namun, pada akhirnya semua akan mencair dan bisa jadi kita akan mendapatkan sahabat kembali.

0 Comments:

Post a Comment