14 Mei 2008

Mungkin semua orang selalu berusaha untuk bisa meningkatkan diri dan wawasannya. Untuk mendapatkannya maka hidupnya akan dijalani dengan selalu berpikir positif. Tapi melatih diri agar memiliki pemikiran yang positif memang tidak mudah. Tidak ada salahnya anda kenali beberapa orang yang memiliki pikiran positif dan coba terapkan langkah yang dilakukannya, simak berikut ini.

Melihat masalah sebagai tantangan. Bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat dan bikin hidupnya jadi paling sengsara sedunia.


Menikmati hidupnya. Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati, meski tidak berarti ia tidak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih baik.


Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu lebih baik.


Mengenyahkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas di benak. 'Memelihara' pikiran negatif lama-lama bisa diibaratkan membangunkan singa tidur. Mungkin anda akan berpikir tidak akan menimbulkan masalah tapi justru sebaliknya.


Selalu mensyukuri apa yang telah dimilikinya. Jadi mulailah berkeluh kesah atau mengeluhkan tentang apa yang tidak anda miliki, cobalah syukuri apa yang telah anda dapatkan.


Tidak mendengarkan gosip yang tidak menentu. Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Karena itu, mendengarkan pembicaraan yang tidak jelas pangkal ujungnya akan menjauhkan anda dari pemikiran positif.


Hindari selalu membuat alasan yang tidak jelas. Cobalah anda kerjakan apa yang harus diselesaikan, jangan hanya bicara saja. Karena bila anda hanya bicara saja tapi tidak ada pelaksanaannya maka pikiran positif tidak akan menghampiri anda.


Gunakan bahasa positif. Hal ini bermaksud adalah anda harus menggunakan kalimat yang bernada optimisme. Cobalah tanamkan dalam diri anda bahwa semua masalah pasti akan terselesaikan, asalkan anda yakin dan optimis.


Menggunakan bahasa tubuh yang positif. Dengan cara tersenyum, berjalan dengan langkah tegap dan gerakan tangan yang ekspresif atau anggukan maka menandakan anda sudah memiliki pemikiran yang positif. Biasakan berbicara dengan intonasi yang bersahabat, antusias dan 'hidup'.


Satu hal yang menandakan seseorang sudah memiliki pemikiran yang positif adalah peduli pada citra dirinya. Dengan begitu, dia akan selalu berusaha tampil sempurna, baik didalam maupun diluar. Apakah anda sudah memiliki pemikiran yang positif?

0 Comments:

Post a Comment