18 Juni 2008

Dalam suatu hubungan pasti banyak perbedaan diantara lelaki dan perempuan. Apabila disadari maka perbedaan tersebut bisa membuat suatu hubungan menjadi lebih hidup.

Yang perlu diperhatikan saat menjalin hubungan adalah bisa belajar untuk memanfaatkan suatu perbedaan yang ada dengan baik. Karena dengan adanya perbedaan maka suatu hubungan akan menjadi lebih indah atau bahkan sempurna. Tidak ada salahnya anda simak beberapa perbedaan antara lelaki dan perempuan, dibawah ini.

Memang jika dilihat secara anatomi, hormonal dan psikologi, lelaki dan perempuan memiliki perbedaan yang jelas. Perbedaan tersebut akan mengakibatkan cara berpikir, berperasaan dan berprilaku yang berbeda pula.

Apabila dilihat dalam memproses suatu informasi, otak lelaki sangat sistematis. Lelaki memiliki kemampuan yang tinggi untuk mengelompokkan segala sesuatu, mengontrol emosi, mengasingkan diri sendiri dan orientasi kerja. Seorang lelaki memiliki kemampuan yang rendah dalam multitasking dan relasional.

Saat seorang lelaki mengalami stres, ia cenderung untuk bertindak terlebih dahulu, lalu berpikir kemudian. Selain itu, seorang lelaki memiliki respon yang agresif terhadap resiko dan cenderung untuk berkompetisi dengan teman-teman lelaki lainnya.

Sedangkan otak perempuan memiliki tingkat empati yang tinggi, multitasking dan memiliki hubungan relasional. Seorang perempuan memiliki kemampuan yang rendah untuk mengelompokkan segala sesuatu, mengontrol emosi, mengasingkan diri dan orientasi kerja. Saat seorang perempuan merasa stres, maka cenderung untuk terlebih dahulu merasa sebelum bertindak. Selain itu, seorang perempuan memiliki respon yang hati-hati terhadap resiko dan cenderung untuk bekerja sama dengan teman-teman perempuan lainnya.

Jika dilihat dalam berkomunikasi, lelaki cenderung fokus pada fakta yang ada. Saat ingin mengatasi masalah, lelaki memikirkan sendiri suatu masalah pada suatu waktu. Biasanya lelaki akan berbicara secara langsung dan menggunakan kata-kata yang harafiah.

Berbeda dengan perempuan yang cenderung menekankan pada perasaan di balik fakta-fakta yang ada. Saat ingin mengatasi masalah, perempuan merasa perlu membicarakan masalah mereka dengan orang lain untuk memproses pikiran mereka. Biasanya perempuan akan berbicara tidak secara langsung dan mengatakan bagaimana perasaan mereka jika berada pada situasi yang sama.

0 Comments:

Post a Comment