24 Desember 2008

Kamu-kamu pasti penasaran baca judul yang tertulis diatas, hehehe... karena judul ini terbersit secara spontan, saat aku membaca disalah satu tulisan di blog teman, disitu diceritakan kalo temanku itu sekarang udah jarang posting artikel lagi. Dibilang jenuh, ya..iya sih.. masak ya iya donk ??? tapi kok katanya gak juga ??? bingung khan ??? ( apa mendingan blognya di bedong... hahaha ) trus katanya lagi karena semua-semua hal sudah pernah dituliskan, jadi si teman ini bingung mau nulis topik apalagi di blognya...... ??? lho kok...??? trus katanya lagi kalo lagi bete, akhirnya cuma bisa bongkar pasang widget yang cuma nambah berat blog aja.. ( hahaha...... lebih parah lagi yaaa... ???? )

Hmm.. gak hanya dalam hal nge-blog aja yang bisa bikin jenuh, nge-FS, nge-Games, Chatting, Browsing ( di dunia maya ) dan kerja kantoran, ibu rumah tangga ( kayak saya, hehehe... ), polisi, bahkan jadi orang kaya ( didunia nyata ) ada bosannya lho ??? Ah masak ? la iyalah... abis belum pernah ngerasa kaya sih, coba kalo udah jadi orang kaya, ( tapi kapan ya.. ??? )

Nah, friend, sekilas cerita tentang aku ya ??? gak munafik deh, karena saya juga pernah ngerasain yang namanya jenuh, bete, boring, suntuk dan semua kata2 yang berbau-bau bosan. Apalagi hari2 saya berhadapan dengan urusan rumah tangga, ya jadi koki, jadi guru, tukang ojek, udah hujan, becek, jadi tukang ojek, capek jekkkkkk....???!!!! Tapi sekarang semua itu saya hadapi dengan enjoy aja, saya pikir segala sesuatu dalam hidup saya harus dinikmati, bukan untuk dikeluh kesahkan. Emang sih kesannya terlalu klise, tapi why not friend ? kenapa gak kita coba, karena kamu pasti bisa. Bisa dibayangin khan, dulu hanya karena bosan, saya akhirnya memutuskan berhenti dari pekerjaan saya disebuah perusahaan properti, dan akhirnya sekarang hanya menjadi ibu rumah tangga aja. Karena saya pikir kalo dirumah aja pasti lebih enak, nggak terikat waktu kerja, nggak disuruh2 boss, bisa tidur siang. Awal saya berhenti sih emang enak, semuanya sesuai dengan apa yang kita bayangkan. Tapi.. lama kelamaan, wuihhh... kok malah jenuh ???? Akhirnya saya putuskan untuk mencari kegiatan sambil berusaha. Yahh.. jadilah sekarang saya ibu rumah tangga plus pengelola warnet dan usaha kecil lain. Nikmat ??? So pasti donkk, saya sudah belajar dari pengalaman kok. Enjoy my self dan terima keadaan kita apa adanya. Jalani hidup sesuai dengan apa yang memang sudah ditakdirkan ama yang diatas. kuncinya banyak bersyukur aja. OK, kita balik ke kisah Blog... yukk ....

Nah, untuk menghilangkan jenuh dalam nge-blog, kenapa nggak kita coba bikin blog di dunia Akhirat ? Dijamin nggak akan bosan. kalo ada istilah blog di dunia maya, di dunia akhirat juga pasti bisa nge-blog khan, hehehe....??? hanya aja bedanya kalo didunia akhirat itu widget yang kita pasang bukan kayak blog yang ada di dunia maya, friend. Bentuk widget yang kita pasang kurang lebihnya begini :
1. Judul, terserah friends aja, asal baik dibaca...
2. Kalender, kita pasang untuk mengingatkan tanggal malaikat maut akan mengunjungi kita
3. Jam, Kita pasang hitungan mundur malaikat maut akan mencabut nyawa kita. ( supaya kita ingat waktu aja, friend.... )
4. Buku Tamu, Kita pasang untuk menghitung jumlah orang miskin yang mendatangi kita satu hari ini, mengingatkan kita, sudahkah kita bersedekah ???
5. Blog Community, Kita pasang untuk mengetahui apakah kita termasuk orang yang memberi manfaat bagi oranglain....???
6. Banner, Kita pasang untuk menandakan kuburan kita nanti.
7. Status Online di YM, Kita pasang untuk mengetahui apakah hari ini ada salah satu teman, saudara, keluarga kita yang telah mendahului kita ???
8. Page Rank, kita pasang untuk mengetahui sudah bertambah banyakkah tingkat amal ibadah yang kita lakukan sampai dengan hari ini..
9. Postingan artikel, Kita tuliskan apa saja kegiatan kita selama satu hari ini, sudahkah kita melaksanakan apa yang telah diperintahNya ? atau sudah kah kita menjauhi segala yang dilaranganNya ?

Nah, friend, saya rasa dengan kita membuat blog dunia Akhirat ini, sedikit banyak mungkin bisa membantu kita menghilangkan rasa jenuh yang sedang menghinggapi, sehingga kita bisa lebih banyak bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah, apakah itu pekerjaan, keluarga, teman, kesehatan, rejeki dan yang jelas, kita masih diberi waktu dan kesehatan karena hingga saat ini kita masih bisa bekerja, menulis dan melakukan kegiatan yang positif untuk meningkatkan rank kita di blog dunia Akhirat, Insya Allah....

0 Comments:

Post a Comment