18 Oktober 2008

Saat lelaki melakukan perselingkuhan, banyak orang memakluminya tetapi bila perempuan yang melakukannya maka banyak orang yang mencibirkan bibirnya. Oleh karena itu anda harus waspadai saat pasangan anda ditancap panah asmara dari orang lain.

Sebenarnya standar selingkuh baik yang dilakukan lelaki ataupun perempuan sangat bermacam-macam. Apalagi di zaman sekarang ini, terkadang terlampau dangkal pemikiran tentang selingkuh. Bila seorang perempuan sering berdiskusi dengan lelaki atau teman lelaki hanya sekedar nongkrong saja sudah dianggap selingkuh.

Tetapi masalahnya memang sulit membedakan saat perselingkuhan dibumbui oleh percakapan bisnis ataupun sekadar pembicaraan dengan teman gaul. Jadi bisa dibilang selingkuh tergantung nilai yang dianut keluarga itu dan pribadi anda yang mengedepankan perkara seks sebagai penyebab nomor satu perempuan berselingkuh. Materi dan komunikasi yang tersendat merupakan masalah yang kesekian.

Hanya saja, perempuan yang melakukan perselingkuhan, terlebih telah memindahkan hatinya kepada orang lain di samping pasangan tetapnya bukanlah hal mudah. Itu sudah merupakan perjuangan tersendiri. Apalagi perannya sebagai istri dan sosok ibu dari anak-anaknya yang memposisikan dirinya sebagai tiang keluarga, telah ia lewati. Maka berarti memang ada sesuatu yang sangat besar yang ia butuhkan.

Namun perselingkuhan yang menyandung perempuan hampir bisa menimbulkan perceraian tapi itu semua tergantung pada pasangan lelaki sebagai selingkuhannya. Bila selingkuhannya mendalam dan jauh, ditambah lagi si perempuan melihat pasangan lelaki selingkuhannya bisa ia gantungkan maka pasti kecenderungannya ia memilih. Tapi bila cuma berdasarkan hanya urutan seksual saja maka perceraian menjadi pertimbangan yang sangat dalam.

Meski tidak bisa dipungkiri perempuan yang rentan berselingkuh adalah perempuan bekerja namun bukan berarti ibu rumah tangga tidak rentan. Hanya kebetulan, perempuan yang bekerja memiliki peluang bersosialisasi lebih besar serta kesempatan lebih besar untuk membina hubungan interpersonal lebih akrab dengan lelaki lain selain lelaki pasangan tetapnya.

Maka jika sikap pasangan perempuan mulai menunjukkan tanda-tanda berubah sebaiknya anda berhati-hatilah. Jangan-jangan ia telah berselingkuh dan anda bisa melihat ciri-ciri perubahan tingkah laku seseorang uang mengarah ke perselingkuhan. Sebaiknya anda simak tanda-tanda dini berikut ini.

Tidak ingin terusik. Jika pasangan anda sangat menikmati kesendirian maka kebersamaan dengan pasangan akan berangsur kurang. Untuk itu, anda patut mencurigai tanda ini.

Tidak fokus dengan pembicaraan antara anda berdua. Pasangan anda akan cenderung tidak fokus dan acap melencengkan pembicaraan dari topiknya dan akibatnya jawaban-jawabannya menjadi kurang tepat.

Lebih cepat marah. Pasangan anda akan merasa bahwa pertanyaan dinilai sebagai interogasi dan diliputi rasa dicurigai sehingga yang timbul kemarahan yang tidak jelas arahnya.

Perhatian menurun. Pasangan anda akan merasa bahwa pikiran telah berbagi akibat kehadiran orang lain maka perhatiannya kepada anda akan menurun atau berkurang. Perubahan ini biasanya akan drastis sekali.

Sering melupakan sesuatu yang penting.Bila anda mengajaknya makan siang dan dia menyanggupinya maka dia akan mengabaikan janji tersebut. Sehingga waktu kebersamaan anda berdua akan cenderung terlewatkan.

Bersikap defensif. Pasangan anda akan merasa bahwa rahasianya terancam dan untuk menutupi kebohongannya maka ia akan cenderung menjadi bertindak defensif.

Malas berbicara. Pasangan anda akan merahasiakan beberapa kegiatan karena tidak ingin diusik bahkan diketahui sehingga mulai jarang berbicara.

0 Comments:

Post a Comment